Jumat, 28 Juli 2023 | hits 164

FGD Penyusunan Kajian Kebijakan dan Peraturan Wali Kota tentang Pengawasan

FGD Penyusunan Kajian Kebijakan dan Peraturan Wali Kota tentang Pengawasan

Bertempat di Lantai 4 Gedung MPP Kota Cimahi, pada hari Jumat tanggal 23 Juli 2023 telah dilaksanakan FGD Penyusunan Kajian Kebijakan dan Peraturan Wali Kota Terkait Pengawasan Perizinan Berusaha dan Non Berusaha Kota Cimahi.

Sejak Berlakunya Sistem OSS RBA Pada Agustus 2021 di Kota Cimahi Sudah Diterbitkan 9.970 Nomor Induk Berusaha (NIB Sebagai Salah Satu Legalitas Perizinan Berusaha Bagi Pelaku Usaha. Kepala DPMPTSP Kota Cimahi dalam laporannya menyampaikan bahwa kemudahan berusaha perlu diiringi dengan pengawasan yang terintegrasi dan terkoordinasi. Sehingga dalam pelaksanaan pengawasan di daerah perlu landasan hukum serta tata kelola dalam menjalankan pengawasan perizinan berusaha. Oleh karenanya dilaksanakan forum group discussion untuk menyempurnakan draf peraturan yang menangani mengenai pengawasan berusaha.

Dalam sambutannya Pj. Wali Kota Cimahi yaitu Dikdik Suratno Nugrahawan S.Si M.M menyampaikan amanat agar jangan sampai peraturan yang disusun menjadi kontra produktif dan mempersulit pelaku usaha. Perlu keseimbangan yang tepat agar ketertiban terwujud dan kesempatan berusaha (investasi) juga bisa berlangsung dengan lancar.

Video Profil MPP Kota Cimahi

Statistik Pengunjung MPP Kota Cimahi

Hari Ini 601 pengunjung

Bulan Ini 62264 pengunjung

Tahun Ini 242686 pengunjung

Layanan Lainnya